Kamis, 30 April 2009

PESANTREN DAN KESURUPAN


Tiga tahun berlalu tapi kisah nyata yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri di pesantren tidak bisa di lupakan waktu itu pada bulan januari tepatnya pertengahan saya lupa tanggal berapa , ada sebuah tanah tanah luas di dekat pesantren kira luas tanah tersebut 1000 hektar tanah tersebut katanya akan di gunakan sebagai tempat wisata danau, pada saat awal pengerukan danau tersebut tidak terjadi apa apa.

di kamar saya ada teman yang kesurupan yang bernama dayat. Dia kesurupan ketika dia terbengong jam 11 malem bersama saya dan teman lain ketika sedang masak mie, dia melamun dan tiba tiba dia mengamuk, kaka kelas ka firman sentak langsung menjatuhkan dia tapi ka firman jatuh kakinya hanya tertendang dayat langsung bengkak,” guh cepat lu ambil spre di kamar jagan banyak tanya buat apa dan cepat panggilin ustad”. Kata kakak kelas, saya hanya bisa cepat mengambil spre dan saya kasih ke ka firman terus ka firman dan ke 4 kawan saya menyebar dan terus di singkaplah si dayat dan langsung kami tiban bersama, setelah itu ustad dateng dan menjempit kakinya si dayat di dalem hati saya bertaanya” untuk apa kakinya di jepit?”.

Terus ustad saya berkomunikasi dengan hantu tersebut katanya saya dengar dari teman saya di dalam bahwa itu terjadi karena tempat yang dia tempatin di bongkar, ketika itu saya hanya di luar karena saya gak boleh di dalam oleh ka firman. Setelah satu jam akhirnya dayat tertidur dan ustad saya tersebut berpesan kepada saya dan teman teman agar tidak bengong dimana saja.

Pada pagi harinya saat saya mau berngkat sekolah saya mandi jam 7 kurang karena saya mengaji paling akhir dan saya makan dulu, karena saya piker sekolah dekat hanya tinggal menuruni jalan setapak bel sekolah pun terdengar sampe di kamar saya. Jadi saya santai menggosok pakain sekolah dulu, ketika saya mandi saya hanya tinggal sendiri dan saya mandi bel pun ter bunyi kringgggg kringgg kringgggg . saat mendengar bel tersebut teman sekamar saya banyak yang teriak “ guh lu mau gua tinggal apa cepatan dong “ saya hanya bisa berkata “sip bentar lagi beres”. Setelah 2 menit kemudian saya ke kemar dan saya memakai seragam saya langsung turun ke sekolah pas saya masuk kelas untung belum ada guru yang masuk tapi temen sekelas saya sedang membaca surat surat pendek (sekolah islam).

Ketika saya masuk pas sekali guru saya ada di belakang saya dan saya bilang “maaf pak saya mau moto kopi”oh yaudah tar aja tapi foto kopinya “seru guru. Setelah saya duduk di kelas pelajaran pertama saya tajwid sampe jam 8. ketika sedang asik mendengarkan guru saya tiba tiba teman perempuan saya(putrid namanya) melihat setan di pojok papan tulis dia ketakutan sekali. Dan dia menujuk kearah papan tulis dan teriak brr seluruh kelas ketakutan, dan guru saya bilang “yang cowo cepetan pegangin ni kakinya” karna saya berifikir bukan mukhrim jadi saya dan teman teman agak takut untuk menyentuh perempuan. Ketika teman saya memegang kakinya kembali guru saya bilang untuk memencet jari jempolnya kuat kuat, katanya sih agar setannya cepet keluar itu kata temen saya.

hem setelah guru saya memabaca surat apa gitu langsung teman saya pingsan dan di bawa ke uks. Setelah itu guru saya hanya bilang gak papa kok anak anak yan penting kalian jagan bengong.

Krik krik entah apa yang saya pikirkan saya hanya takut karena sekolah saya terdiri dari 4 lantai dan sangat sepi lantai satu dan dua untuk MTS (sama dengan tingkat smp) dan lantai tiga dan lantai empat untuk MA (setingkat sma).

Sekolah saya ini berbentuk seperti rumah sakit yang berbentuk persegi panjang. Ketika isirahat saya di kantin mengobrol dengan kaka kelas saya yang satu kamar dengan saya namanya kafirman.

“Ka tadi kelas gua ada yang kerasukan cewe”,ucapku.

Ha? Kok sama si guh tadi di lantai tiga ada yang kesurupan juga katanya liat setan juga? Ucap ka firman. “ ha? Ka kok bisa gitu dah banyak yang kesurupan dah?”, yah kata guru gua sih danau yang lagi di buat itu dulunya kuburan terus karna gak minta ijin atau ngasih sesajen makanya penguin temoa tersebut marah?” ucap ka firman. Dan saya hanya bisa bilang ohh.

setelah pulang dari sekolah kembali teman saya dayat kambuh pada saat di tanya ama ustad”jenengmu sopo?”(pake logat dan bahasa jawa)

“andi” ucap dayat(saya lupa namanya siapa tapi kalo gak salah andi)

“kenapa kamu masuk di dalam tubuh murid saya?”,’ saya mau main”ucapnya begitu, terus ustad saya menyuruh keluar dari tubuh teman saya tapi dia gak mau terus ustad saya mengeluarkannya dengan cara paksa sampe si dayat teriakk dengan kencangnya.

kejadian tersebut berlangsung selama 2 minggu di sekolah ada saja teman saya, kaka kelas atau pun ade kelas saya yang kesurupan. Akhirnya ustad saya mengadakan istigojah(seperti pengajian tapi ini ada buku suratnya sendiri yang terdiri dari yasin,al waqiah dan surat yang lain).

Setelah mengadakan istigojah dan ustad saya tiap jam 1 ada di bawah sekolah melakukan pengajian. Saya tahu karena tiap malam saya suka solat tahajud jadi saya tahu. Setelah 1 bulan kemudian semua kembali normal dan alhamdulilah saya tak pernah kesurupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar